Rabu, 30 November 2011

ANEKDOT (1)


          Hot Whell

          Saat itu B Laba-laba sedang makan siang dan di situ terjadi obrolan antar anak, mereka sedang membicarakan tentang mainannya. Mainan yang mereka bicarakan adalah “Hot Whell”. Kata Gading, “Aku punya hot whell banyak dan baguuuss sekaliiiii.” Lalu Ahmad juga mengatakan bahwa dia punya hot whell banyak dan baguuuuuss sedunia. Lalu Hamas berkata “Aku punya hot whell yang sangat bagus dan tidak ada yang menandingi, juga belum pernah ada yang melihat.” Semua temannya lalu bertanya, “Aku mau tahu hot whell yang seperti apa?” Hamas mengatakan aku harus jadi anak yang sholeh dan besok aku di surga aka di beri hot whell yang bagus dari Allah SWT yang belum pernah dilihat orang, he.... Benar  kan......

           Hari Pahlawan

         Pada hari Kamis, 10 November 2011 siswa PAUD IT Salman Al Farisi 3 (dari kelompok Lebah sampai dengan TK B) jalan-jalan ke lapangan dan apel pagi bersama untuk memperingati Hari Pahlawan.
       Pada saat apel pagi, ibu guru mengadakan dialog berupa petanyaan tentang seorang tokoh/pahlawan nasional.
          Bu Guru: “Anak-anak, siap nama pahlawan kita yang pada saat berjuang membawa pedang di tangan kanan dan keris di tangan kiri?”
        Tiba-tiba Azzam menjawab dengan bersemangat, “Rafi...!!!”. Semua spontan menjadi tertawa, karena memang pada hari selasa sebelumnya, Rafi membawa pedang mainan besar. Bu Guru pun segera meluruskan bahwa nama pahlawan yang dimaksud adalah Pangeran Diponegoro. Anak-anak pun mengiyakan sebagai tanda memahami apa yang disampaikan oleh Bu Guru.
            “Selamat Hari Pahlawan. Semoga kita bisa meneladani semangat perjuangan para pahlawan kita... Amiin...”

* Diterbitkan dalam Buletin Suara Salman 3 Edisi November 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar